Tren Teknologi Terbaru Di Tahun 2022

Satumimpi.com – Tren Teknologi Terbaru Di Tahun 2022. Hallo sobat satumimpi kembali lagi bersama kami yang akan selalu memberikan info-info menarik seputar kehidupan, bisnis, teknologi, sport, otomotif dan kabar-kabar populer lainnya.

Meskipun pandemi covid 19 belum berakhir dan ruang gerak manusian masih akan terbatas, tetapi arus perkembangan teknologi terbaru tidak bisa dibendung lagi.

Read More

Memasuki tahun 2022 Gartner sudah memprediksi beberapa teknologi yang dianggap dapat menjadi kekuatan bisnis digital dan peningkatan inovasi selama 3 hingga 5 tahun kedepan.

Prediksi Gartner dapat membantu para CEO menjalankan strategi utama untuk pertumbuhan bisnis digitalisasi dan efisiensi. David Groombridge, VP Analyst Gartner mengatakan, CEO harus tahu bahwa mereka harus mempercepat adopsi bisnis dan cara digital untuk terhubung dengan customers.

Akan tetapi dengan memperhatikan ekonomi yang mungkin terjadi di masa depan business owner harus melindungi margins dan cash flow agar tetap stabil, ucap David dalam keterangan resminya.

David juga memaparkan inovasi teknologi juga akan memberikan koneksi digital terpercaya untuk orang dan perangkat, dan solusi untuk meningkatkan kreativitas digital dengan cepat di mana saja, dan kemampuan inovatif untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.

Baik para sobat jadi teknologi apa saja yang akan kami ulas? Silahkan simak artikel di bawah ini.

Tren Teknologi Terbaru Di Tahun 2022

Tren Teknologi Terbaru Di Tahun 2022

1. Teknologi 5G

Jika sebelumnya kekuatan jaringan dikenal dengan 3G dan 4G, namun beberapa tahun terakhir ini teknologi internet 5G semakin santer terdengar.

5G diyakini memiliki berbagai keunggulan yang sangat signifikan dibanding teknologi sebelumnya, teknologi 5G diharapkan mampu digunakan pada segala jenis bidang termasuk pabrik dan manajemen lalu lintas dengan cara control pintar.

Baca Juga :  Kabar Terkini Desa Wadas Kabupaten Purworejo

2. Artificial Intelligence [AI] dan Machine Learning

Selanjutnya teknologi yang diperkirakan akan menjadi trending di tahun 2022 yaitu Artificial Intelligence [AI] dan Machine Learning.

Kedua teknologi ini memiliki keunggulan dalam pengenalan gambar dan ucapan seperti aplikasi,navigasi, asisten pribadi smartpone dan lainnya.

Selain digunakan oleh masyarakat AI juga telah banyak digunakan pada sektor industri teknologi mulai dari pemprograman, pengujian, dukungan dan pemeliharaan.

3. Data Fabric

Data Fabric menyediakan integrasi sumber data yang tangguh dan fleksibel di seluruh platform dan pemilik bisnis, memungkinkan data tersedia di mana pun dibutuhkan.

Data fabric bisa memakai analitik buat memeriksa & merekomendasikan pada mana data wajib dipakai & diubah. Hal ini bisa mengurangi aktivitas pengelolaan data sampai 70 persen.

Penggunaannya sudah dimulai, seperti di Kota Turku di Finlandia yang menemukan fakta bahwa inovasinya terhambat oleh kesenjangan dalam datanya.

Menggunakan data fabric menggunakan mengintegrasikan aset data yg terfragmentasi, sistem bisa memakai kembali data, mengurangi saat ke pasar sebanyak 2 pertiga, & menciptakan struktur data yg bisa dimonetisasi.

4. Cybersecurity Mesh

Cybersecurity mesh merupakan arsitektur yg fleksibel & bisa disusun buat mengintegrasikan layanan keamanan yg terdistribusi secara luas & berbeda.

Cybersecurity mesh sebagai solusi keamanan terbaik yg berdiri sendiri buat bekerja sama untuk menaikkan keamanan secara holistik sekaligus memindahkan control point yg lebih dekat menggunakan asset buat dilindungi.

Cara ini mampu dengan cepat & tangguh memverifikasi identitas, konteks, & policy compliance diseluruh lingkungan cloud ataupun non cloud. Tujuannya merupakan buat memastikan bahwa keamanan setiap titik akses bisa dikelola secara efektif berdasarkan titik otoritas terpusat.

Dengan cara ini, mesh dapat dilihat sebagai sentralisasi kebijakan keamanan perusahaan dan distribusi penegakan kebijakan tersebut.

Baca Juga :  Twitter Viral Video Bogor Museum Full Bokeh

5. Privacy-Enhancing Computation

Privacy-Enhancing Computation melindungi pemrosesan data pribadi di lingkungan yang riskan, yang mana kondisi ini disebabkan oleh undang-undang privasi dan perlindungan data hingga fokus pelangganyang berkembang pesat.

Teknologi ini memakai aneka macam teknik privacy-protection untuk memungkinkan nilai mampu diekstraksi berdasarkan data sekalian memenuhi persyaratan compliance.

6. Cloud-Native Platform (CNP)

Transformasi digital mendorong hampir seluruh sistem agar mampu diakses di mana saja & kapan saja. Oleh lantaran itu, teknologi yg dipakai dalam 2022 memungkinkan perusahaan buat beralih berdasarkan cara pemindahan tradisional ke Cloud-Native Platform (CNP) buat menyediakan kemampuan digital yg efektif & fleksibel.

Platform Cloud-Native adalah jawabannya. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk membuat arsitektur aplikasi baru yang tangguh, tangguh, dan gesit. Dengan penggunaan yang masif, ini berarti bisnis juga dapat merespons perubahan digital yang cepat. CNP meningkatkan pendekatan tradisional angkat dan pindah ke teknologi cloud.

Dari sisi efisiensi, CNP memanfaatkan fitur utama komputasi cloud untuk menawarkan kemampuan IT yang terukur dan fleksibel, sehingga menghasilkan waktu yang diperlukan lebih cepat dan biaya yang lebih rendah.

Itulah sobat beberapa teknologi yang mungkin akan trending di tahun 2022 yang dapat kami ulas, semoga info dari kami kali ini ada manfa’atnya, dan jangan lupa sambangi kami selalu di satumimpi.com.

Terima Kasih

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.