in

Pasti Aman, Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK
pixabay.com

Pinjaman online yang terdaftar di OJK pastinya ada banyak. Namun, yang tidak terdaftar pun juga sangat banyak. Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam memilih pinjaman online.

Ketika tidak berhati-hari dan malah memilih pinjaman yang tidak terdaftar di OJK pastinya bisa membuat seseorang merugi. Merugi dalam hal ini adalah bisa terkait dengan peraturan, bunga yang besar, perubahan peraturan semaunya sendiri, bahkan penagihan yang tidak manusiawi. Nah, oleh karena penting memilih pinjaman online yang terdaftar OJK.

Pinjaman yang terdaftar OJK pastinya aman. Mengingat, semua peraturannya diawasi langsung oleh OJK. Hal ini bertujuan untuk melindungi nasabah atau platform itu sendiri.

Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK
pixabay.com

Rekomendasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Hukum menjadi salah satu aturan yang harus ditaati. Selain itu, hukum juga menjadi salah satu hal yang sifatnya melindungi. Untuk itu, apapun yang didasari hukum pastinya akan jauh lebih aman dan lebih baik.

Bahkan, memang banyak sekali hukum yang sifatnya wajib. Sehingga bagi siapapun yang tidak mengikuti hukum tersebut bisa dinyatakan bersalah. Termasuk aturan tentang pinjaman online ini. Platform pinjaman online harus memiliki izin OJK.

Jika pinjaman tersebut tidak memiliki izin OJK maka merupakan pinjaman yang ilegal. Walaupun ilegal tapi masih banyak sekali platform pinjaman seperti ini. Untuk itu, jangan sampai salah memilih platform pinjaman.

Berikut ini adalah rekomendasi pinjaman online yang terdaftar di OJK:

Akulaku

Pinjaman pertama yang aman adalah platform pinjaman Akulaku. Platform yang satu ini pastinya sudah memiliki izin OJK. Selain itu, platform ini juga memiliki pengguna yang cukup banyak.

Di dalamnya terdapat berbagai pilihan pinjaman. Yakni, ada paylater, dana cicil, dan juga dana pinjaman. Tenor pinjamannya pun cukup panjang yakni mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Dengan banyaknya pilihan produk dan juga tenor ini pasti akan memudahkan nasabah. Nasabah bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sehingga apa yang mereka butuhkan bisa terpenuhi dengan baik.

Shopee Pinjam

Platform kedua yang menjadi pinjaman online aman adalah Shopee Pinjam atau Spinjam. Spinjam ini adalah bagian dari aplikasi Shopee. Shopee menjadi salah satu raksasa marketplace yang ada di Indonesia.

Hal itu terlihat dari banyaknya pengguna. Bukan hanya untuk berbelanja saja, namun aplikasi ini juga memberikan bantuan atau pinjaman dana tunai. Limitnya pun cukup besar, namun setiap nasabah biasanya akan memiliki limit yang berbeda-beda.

Bantusaku

Pinjaman online yang terdaftar di OJK selanjutnya adalah Bantusaku. Bisa dipastikan bahwa aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pinjaman online yang aman.

Aplikasi pinjaman ini memiliki proses yang cukup mudah. Sehingga nasabah bisa mendapatkan dana cair sesegera mungkin.

Pinjaman online memang menjadi salah satu hal yang bisa menjadi penolong ketika mengalami kesulitan uang. Namun, pinjaman online juga bisa menjadi musibah ketika tidak memiliki uang (tidak mampu membayar). Mengingat bunga akan terus berkembang sebelum terjadinya pembayaran.

Untuk itu, harus lebih hati-hati dan lebih bijak lagi dalam penggunaannya. Sehingga bisa benar-benar mendapatkan manfaat yang sesungguhnya. Selain itu, jangan sampai salah dalam memilih platform pinjaman.

Pinjaman online yang terdaftar di OJK di atas bisa menjadi referensi untuk orang-orang yang terdesak dan membutuhkan uang. Namun pastinya jangan sampai disalahgunakan. Dengan begitu, tidak akan mengalami kerugian. Pinjaman legal resmi OJK sudah terjamin keamanannya.

Pinjaman Online Tanpa Verifikasi Wajah

Pinjaman Online Tanpa Verifikasi Wajah Legal, Aman Terpercaya

Pinjol Cepat Cair Modal KTP

Pinjol Cepat Cair Modal KTP yang Bisa Dipilih