Peluang Bisnis 2022 Melalui NFT

Satumimpi.com – Peluang Bisnis 2022 Melalui NFT. Hallo sobat satumimpi.com kembali lagi bersama kami yang akan memberikan info-info penting tentang peluang bisnis melalui NFT.

Pada sebagian orang di kehidupan masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui tentang apa itu NFT yang akhir-akhir ini banyak diminati bgi sebagian orang dan terutama para pemuda di era sekarang ini.

Di era musim digitalisasi modern seperti saat ini sangat besar peluang untuk memulai bisnis melalui NFT. Nah sob di sini kami akan mengulas mengenai apa itu NFT.

Oke sob silahkan cek artikel di bawah ini.

Peluang Bisnis 2022 Melalui NFT

Apa Itu NFT

Jadi Non-fungible token atau NFT adalah aset digital berbasis blockchain yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tidak dapat ditukar dan diganti. Setiap NFT memiliki data transaksi di dalam blockchain. Data ini berisi tentang siapa pemilik atau penciptanya,harga dan histori kepemilikan.

Non-fungible token atau NFT jadi pilihan yang menarik bagi yang memiliki karya seni dan ingin menjualnya lebih mudah dan lebih memiliki harga yang tinggi. NFT merupakan aset digital yang ada di blockchain. Blockchain sendiri fungsinya sebagai buku besar publik, yang memungkinkan siapa saja dapat memverifikasi keaslian dan kepemilikan aset. NFT bisa dibeli dengan harga yang mahal karena beberapa faktor.

Yang pertama karena NFT memiliki nilai historis. Bahkan CEO Twitter Jack Dorsey menjual tweet pertamanya sebagai NFT, mencapai jumlah yang setara dengan $2.915.835,47 atau Rp 41 miliar. Kedua, NFT dibuat oleh orang-orang yang berpengaruh, dapat diandalkan, dan terkenal. Misalnya, seniman digital Beeple, karya NFT Everydays: The First 5000 Days dijual di Christie’s seharga $69. Ketiga, NFT memiliki sense of storytelling yang kuat.

Baca Juga :  Apa itu Google Analytics dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Cara membuat NFT

1. Pilihan aset digital

Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah membuat karya seni yang akan dijual. Karya atau objek yang dapat dibuat dalam NFT dapat berupa GIF, barang koleksi, dokumen digital, tiket acara, musik, video, invoice, dan produk digital lainnya.

2. Konfigurasikan Ethereum (dompet atau mata uang ETH)

Eter adalah token atau mata uang yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan NFT. Pembuatan NFT dapat dilakukan pada banyak blockchain yang berbeda. Cara yang lebih mudah adalah dengan menggunakan Ethereum (NFT paling populer dan didukung).

Karena menghasilkan NFT dapat menghabiskan biaya, dompet Ethereum dengan Ether (cryptocurrency berbasis Ethereum) juga diperlukan. Cara yang mudah digunakan disebut “MetaMask”. Ini gratis untuk diunduh di iPhone atau smartphone Android.

Harga yang dibutuhkan untuk membuat NFT sangat fluktuatif. Memiliki setidaknya 100 USD senilai Ether. Perhatikan bahwa proses manufaktur dapat memakan biaya lebih banyak, tergantung pada biaya operasi sehari-hari. Namun, saat membuat NFT di OpenSea, prosesnya gratis karena jenis token yang dihasilkan oleh platform.

3. Pilih Pasar 

Pada tahap ini, perlu memilih pasar tempat anda membuat dan kemudian mencantumkan NFT Anda. Beberapa yang paling populer digunakan, di antaranya Mintable, Rarible, atau OpenSea. Misalnya, Anda memilih OpenSea. Caranya, di ikon pengguna, klik “Profil Saya”. Pada halaman ini, Anda dapat memilih metode penghubungan dompet ETH.

Jika Anda menggunakan MetaMask, cukup pilih menu “Gunakan dompet lain”, lalu ketuk WalletConnet. Kemudian ikuti instruksi platform dan jangan lupa untuk mengonfirmasi Koneksi Wallet dari aplikasi MetaMask yang diunduh.

4. Buat NFT 

Setelah dompet ETH terhubung ke OpenSea, Anda dapat membuat NFT pertama Anda. Untuk melakukan ini, klik “Buat” di menu atas dan buat koleksi. Lengkapi semua informasi yang diminta, lalu simpan. Klik Item Baru, unggah karya seni Anda dan tulis deskripsi yang Anda inginkan. Kemudian klik “Buat”.

Baca Juga :  Viral Video Briptu Christy Twitter dan Tiktok 1 Menit 54 Detik

Dengan ini, token Anda telah dibuat. Untuk menjualnya di OpenSea, Anda perlu membuka item yang baru dibuat di koleksi Anda dan menjualnya. Di halaman penjualan, Anda dapat memilih token Ethereum yang akan Anda terima sebagai pembayaran.

5. Ambil Keuntungan 

Jika Anda telah membuat, mendaftarkan, dan menjual token Anda di pasar OpenSea, yang harus Anda lakukan hanyalah menunggu seseorang menemukannya dan membeli token Anda. Pada peluncuran Antara, aset atau token dapat dijual peer-to-peer tanpa koneksi ke platform. Selain itu, properti yang dibeli oleh orang lain dapat dijual kembali. Dengan cara ini pencipta asli akan menerima royalti.

Sementara hanya itu yang dapat kami ulas dan kami bagikan untuk kalian tentang Non-fungible token atau NFT. Semoga bermafa’at dan jangan lupa mampir lagi ke satumimpi.com untuk melihat info selanjutnya.

Terima Kasih

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *